AMC

Cuplikan Laga Persahabatan Walisongo FC. Kontra AMC FC.

Seperti biasa ketika hari-hari libur menyapa, Masisir  punya tradisi tersendiri dalam hal berolahraga. Mereka memilih momen diatas lapangan hijau sebagai ajang untuk silaturahmi.

Kali ini giliran Walisongo FC. tim sepakbola keluarga KSW mengundang AMC FC. tim sepakbola KKS Mesir, dalam laga persahabatan di Nadi Thola’i Tabba Nasr City Cairo.

Rabu, (3/2) sekitar pukul 14:30 s/d 16:00  clt, Hakam memulai dan mengakhiri laga yang kedua tim mampu mengoleksi enam gol unik. Masing-masing gol tercipta dari Djalil pemain tengah Walisongo FC.  dan lima lainnya berasal dari Ashal, Ahmad Syawki, Salahuddin [dua gol] dan Akmal Jamaluddin,  anak-anak asuh Coach AMC FC Ali Iddris.

”Ini kalipertama kita kontra melawan KSW (di Termin ini). Pada 10 menit pertama tim KSW berhasil menguasai pertandingan, namun kita kembali bangkit di menit selanjutnya.” ungkap sang pelatih AMC asal Ghana itu.
”Besar harapan, kita akan tetap konsisten dan mengadakan ‘persahabatan’ seperti ini dengan kekeluargaan lain semisal Sumatera, Kalimantan, Jakarta, dan tim kuat lainnya.” tambah Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Ulin, Juru Taktik Walisongo FC memberi penilaian sekilas terhadap friendly match kali ini:

“Persahabat lawan AMC tentu sangat baik untuk kami dalam membentuk permainan. Tim yang lebih kompak. Permainan yang diperlihatkan kubu AMC sangat bagus. Itu menjadi salah satu  tolak ukur dan modal bagi kami, mempersiapan Tim untuk kejuaraan Jawa Cup nanti”.

Jawa Cup sendiri adalah turnamen kejuaraan yang selalu diadakan khusus untuk kekeluargaan di Mesir yang berasal dari daratan pulau Jawa. Dan pada tahun ini akan bergelar Jawa Cup yang ke XII, pada tanggal 15 sampai dengan 28 Februari 2016 di Nadi Thala’i Kairo Mesir, yang mempertemukan antara tim sepakbola utusan dari kekeluargaan KMB, KPJ, KSW, KPMJB, GAMAJATIM dan FOSGAMA.

Reporter: Juandi Sajad.
Fotografer: Misbahuddin Abd Wahab.

Artikel Terkait