Breaking News
Loading...

Rabu, 08 Maret 2023

Anggarkan EGP 289.080 untuk Ormaba, PPMI Wacanakan Tidak Lagi Kerja Sama dengan Kekeluargaan

RAPBO PPMI Mesir termin 2 (Gambar: dok. Wawasan)

Wawasan, Kairo— Pada Sidang Pleno III tentang Pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (RAPBO) PPMI Mesir termin 2 di Aula Wisma Nusantara, Komisi 5 memberikan dana sebesar EGP 289.080 untuk acara Ormaba tahun ini. Dari dana tersebut, PPMI mempunyai inisiatif baru untuk mengembalikan konsep Ormaba dari 2 tahun belakangan ini, –dimana PPMI sebagai konseptor dan Kekeluargaan sebagai eksekutor– kembali ke tahun-tahun sebelumnya, yang menjadikan PPMI sebagai konseptor sekaligus eksekutor.

 

Ahmad Rizaly Baktsir, sebagai Menko 5 pada sesi wawancara bersama Wawasan, Selasa (7/3). Sebagai menko 5 menginginkan dana sebesar 350.000. Akan tetapi dari Komisi V tidak dapat menyetujui hal tersebut.  

 

Defri Cahyo Husain selaku perwakilan dari Komisi 5 memberikan anggaran EGP 289.080 untuk acara Ormaba pada tahun ini. Hal ini tidak sesuai dengan permintaan dari Menko 5 yang menganggarkan EGP 350.000. Di mana hal tersebut menimbulkan adu argumen dari beberapa pihak dan menjadikan keputusan sidang di-pending.

 

Penuturan dari Rizaly, bahwa pada dasarnya konsep untuk menyatukan Ormaba hanya dilaksanakan oleh PPMI saja adalah konsep awal. Namun, sejak dua tahun terakhir konsep tersebut diubah akibat Covid-19 serta larangan berkumpul dalam jumlah besar oleh pemerintah Mesir. Di mana kedua hal tersebut, menurutnya, sudah tidak relevan dengan keadaan saat ini.

 

Ia pun menambahkan, PPMI saat jelajah Nusantara telah mengunjungi seluruh Kekeluargaan serta membahas tentang 2 konsep Ormaba. Konsep pertama sesuai dengan tahun 2020, sedangkan konsep kedua seperti dua tahun sebelumnya.

 

“Sepanjang kekeluargaan yang saya kunjungi kebanyakan mau seperti konsep yang di awal,” tutupnya.

 

Reporter: Ilham Pratama, Haeril Yusuf

Editor: Ichsan Semma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar