Breaking News
Loading...

Sabtu, 10 Desember 2022

Bersatu Lawan Senior, Junior Banat KKS Satukan Suara

 

Angkatan LC (Gambar: dok. Wawasan)

Wawasan, Kairo— Berbagai euforia menarik bersebaran di berbagai media sosial anggota dan anggoti (Banat) Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir seputar acara Celebes Day Fun Cup yang diadakan di Nadi Syabab Gamaliya pada Kamis (8/12). Salah satu diantaranya adalah slogan dari banat angkatan Lapanpuluh Coret (LC) yang berbunyi “Bersatu Lawan Senior”. Meski sekilas tampak seperti bentuk deklarasi perlawanan, s logan tersebut ternyata hanya ditujukan untuk bersenang-senang dan memeriahkan acara.

 

Hal ini pun dijelaskan langsung oleh Tiara Annawir Tandiallo selaku ketua dari keputrian angkatan LC. “Maksudnya melawan senior di situ untuk seru-seruan karena memang kita angkatan paling adik di sini, itu pun bukan maksud untuk apa-apa, hanya untuk seru-seruan saja.” Selain slogan, banyak juga video jedag-jedug antara daerah yang menyemarakkan kompetisi pada Celebes Day Fun Cup ini.

 

Dihelat mulai dari siang hingga malam, agenda tahunan KKS tersebut berlangsung ramai dan meriah. Hadir dengan inovasi konsep berupa kompetisi, melahirkan berbagai keseruan dan tawa yang mewarnai acara tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh para supporter banat yang menonton dan mendukung angkatan mereka dengan memberikan sorakan penuh semangat dan menyanyikan yel-yel pada perlombaan bola tangan untuk banat antara angkatan.


Bola tangan (Gambar: dok. Wawasan)


Tak kalah menarik, pertandingan futsal antara Daerah Indonesia Timur untuk banin. Seperti yang terjadi pada semifinal dan final dimana keempat tim yaitu Sinjai Bone (Sinbe) melawan Pinrang (Sawitto FC) dan Pangkep Maros (Vamos) melawan Makassar (PSM Makassar) mengakhiri pertandingan mereka dengan adu pinalti.


Adu  pinalti (Gambar: dok. Wawasan)
 

Pun pada pertandingan final yang mempertemukan antara Sawitto FC melawan Vamos menutup pertandingan dengan adu pinalti yang sengit dan akhirnya dimenangkan oleh Pinrang setelah menahan dua tendangan dari Vamos. Para pendukung dari Sawitto FC pun bersorak penuh bahagia dari hasil pertandingan tersebut dan Vamos harus puas dan menerima posisinya sebagai juara dua.

 

Meski acara Celebes Day yang diadakan oleh KKS kali ini berkonsepkan kompetisi antara Daerah Indonesia Timur untuk banin dan antara angkatan untuk banat. Namun, esensi acara tersebut tak terlepas dari nilai silaturahmi. Seperti yang diungkapkan oleh Muaz Imran selaku ketua panitia, “Tujuan utama dari Celebes Day itu untuk silaturahmi antara anggota apalagi banyaknya kesibukan anggota kan, Celebes Day sebagai ajang untuk silaturahmi. Jadi tujuan utamanya bukan hanya kompetisi saja tapi lebih ke silaturahmi.” ujarnya.


Reporter: Akmal Sulaeman, Fatma Nihe

Editor: Ichsan Semma  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar