Breaking News
Loading...

Jumat, 16 Desember 2022

Berani Beda, Gadis Kecil ini Jajakan Lukisan di Bazar Makanan

 

Hana dan lukisannya (dok. Wawasan)

Bazar Makanan Nusantara yang diadakan oleh Sekolah Indonesia Cairo (SIC) pada Kamis, (15/12) dimeriahkan oleh warga Indonesia di Mesir, baik yang datang untuk berjualan ataupun berbelanja. Menariknya, di antara banyaknya orang yang menjajakan jualan mereka,  seorang gadis kecil bernama Hana Khansa Syahidah pun ikut menjual karya lukisannya pada bazar tersebut. Ia juga mengaku sebenarnya bisa memasak tapi karena tak ingin ribet, ia lebih memilih menjual lukisan.  


“Sebenarnya saya bisa masak juga, tapi prosesnya lama dan ribet. Tapi kalau lukisan bisa cepet dan karya Hana juga bisa dilihat oleh banyak orang,” tuturnya.

 

Gadis kecil kelahiran Depok yang mahir berbahasa Inggris ini memiliki 7 karya di stan jualannya, di mana pada karyanya ia menggunakan teknik tersendiri dan memiliki proses unik, seperti melukis dengan menggunakan tisu, penutup botol, jaring, dan kuas. Inipun sejalan dengan harga yang sesuai dengan karyanya yang beragam, mulai dari 5 LE, 20 LE, hingga 60 LE. Lukisannya pun bermacam-macam, ada yang menggambarkan suasana malam dan pohon.


“Ini gambar pohon, tapi abstrak,” jelasnya pada kru wawasan saat ditanyai perihal makna lukisannya.


Bazar ini pun bertujuan untuk lebih mengakrabkan warga Indonesia yang ada di Mesir, membantu mengembangkan usaha kecil, dan juga mempromosikan makanan atau karya warga agar bisa lebih dikenal lagi oleh warga Indonesia yang ada di Mesir, terutama mereka yang memang dilahirkan di Bumi Kinanah ini.


“Harapannya yah kegiatan seperti ini tetap dipelihara ya, ditingkatkan, kalau perlu ya konsumen itu diperluas lagi,” ungkap Ismail Nur selaku kepala sekolah SIC pada sesi wawancara bersama kru Wawasan.


Reporter: Anugrah Tri Putra

Editor: Mugni Maulidia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar