Breaking News
Loading...

Rabu, 27 Juli 2022

HUT KKS ke-45; Euforia Panggung Bebas Ekspresi Buat Presiden PPMI Ikut Menari

 

Presiden PPMI Mesir dan Punggawa KKS dalam tari Malulo (Gambar: dok. Wawasan)

Wawasan, Kairo—HUT KKS ke-45 yang diadakan pada Selasa (26/7) di Teater Afaq Ramsis menghadirkan konsep panggung bebas ekspresi dengan euforia yang luar biasa, hingga membuat Ahsanul Ulil Albab, Lc., selaku Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir beserta jajarannya ikut menari bersama peserta, panitia, juga Punggawa KKS dalam tarian Malulo di akhir acara.

 

Tak hanya Tari Malulo, acara ini juga menyuguhkan setidaknya sepuluh penampilan untuk memanjakan mata penonton. Mulai dari pembacaan puisi, tari empat etnis, tapak suci, hingga funky papua. Rangkaian acara yang sangat menekankan aspek budaya menciptakan suasana seakan-akan kita sedang berada di tanah air.

 

Muhammad Hasbi Hafid yang merupakan Ketua Panitia, menyebutkan bahwa hal ini sejalan dengan tema yang diusung, yakni “Nosarara Nosabatutu” yang melambangkan persatuan dan solidaritas dengan mempresentasikan adat budaya Indonesia Timur yang beragam dalam satu panggung yang sama.

 

Foto bersama Panitia, Jajaran KBRI Kairo, dan PPMI Mesir (Gambar: dok. Wawasan)

“Bukan hanya merangkul teman-teman dari Sulawesi Selatan, tetapi kita merangkul semua teman-teman dari Indonesia Timur,” ucap Muhammad Syahran Hidayat, Punggawa KKS dalam sambutannya.

 

Antusiasme warga KKS Mesir pun sangat tinggi dalam menyambut perayaan HUT ini. Terlihat dari banyaknya hadirin yang melebihi kapasitas bangku yang tersedia sehingga banyak yang terpaksa memilih antara berdiri atau duduk di lantai.

 

Selain oleh warga KKS, perayaan HUT ini juga diramaikan oleh anggota kekeluargaan lain, seperti HMMSU (red—Kekeluargaan dari Sumatera Utara), GAMAJATIM (red—Kekeluargaan dari Jawa Timur, dan sebagainya. Tak ketinggalan, beberapa penduduk lokal Mesir juga ikut serta memeriahkan acara ini.

 

“Dari awal sampai akhir, enggak ada kata bosan. Selama saya tiga tahun di Mesir, baru acara ini yang benar-benar membuat terkagum-kagum,” puji Glen Sofyan, mahasiswa dari HMMSU.

 

Hadir pula Muhammad Aji Surya yang merupakan Wakil Kedutaan Besar Indonesia untuk Mesir beserta jajarannya, juga dr. H. Surya Darma dan H. Amin Samad, MA. sebagai Dewan Penasihat KKS.

 

Acara ini mendapat banyak respons positif dari masyarakat Indonesia di Mesir, termasuk dari beberapa senior dan anggota DPA KKS, salah satunya Muhammad Irsyad Bambang.

 

“Antusias anggota sangat positif. Bukan hanya dari kalangan anak baru, tetapi para senior, penasihat juga ikut menyambut meriah”, ujarnya.

 

Reporter: Afriadi Ramadhan

Editor: Ichsan Semma

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar