Breaking News
Loading...

Jumat, 22 April 2022

Adakan Maidaturrahman Nusantara, Wamenko III PPMI Mesir: Untuk Menyatukan Masisir

 

Maidaturrahman Nusantara (Gambar: dok. Wawasan)

Wawasan, Kairo—Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir adakan Maidaturrahman Nusantara selama 10 hari terakhir bulan Ramadan. Ahmad Khaliq Abdul Hamid, Wakil Menko III PPMI Mesir menjelaskan bahwa acara yang berlokasi di Nadi Syabab Suq Madrasah, Madinat Nasr ini bertujuan untuk menyatukan dan mengumpulkan warga Masisir dari beragam kekeluargaan, selain itu juga bertujuan agar bisa merasakan kebersamaan di bulan suci Ramadan.

 

Ia pun menyampaikan dalam wawancara bersama kru Wawasan, bahwa sebenarnya ada 500 Porsi iftar (red—buka puasa) yang disediakan untuk Masisir. Namun untuk hari pertama, Kamis (21/4) PPMI hanya menyiapkan 300 porsi. Hal itu, menurutnya, untuk melihat antusiasme Masisir dalam keikutsertaan pada Maidaturrahman Nusantara. Yang di mana pada acara kemarin, menurut Khaliq, banyak yang mendaftar namun tidak datang.

 

Dari penjelasan Wamenko III, maidaturrahman yang merupakan acara buka bersama yang pertama kali diadakan oleh PPMI Mesir ini merupakan sumbangan dari Dr. Mahmud selaku muhsinin (red—dermawan) dan salah satu Mudir di Jami’ah Asdiqa.

 

“Saya kurang tahu pasti yah, apakah ini inisiatif dari muhsinin itu sendiri atau dari PPMI, tapi kemarin yang saya dapat laporannya tuh, Pak Menko III dan Presiden mendatangi muhsinin itu sendiri,  meminta beliau untuk memberikan wajibah iftar untuk mahasiswa Indonesia,” ungkapnya.

 

Meski berjalan lancar, Khaliq mengakui bahwa ada beberapa kendala yang dialami oleh panitia pelaksana, di antaranya, lokasi diadakannya maidaturrahman yang kurang kondusif karena di tempat terbuka, dan juga terbatasnya alas untuk duduk. (Annisa Rahma Amaliah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar