Breaking News
Loading...

Kamis, 28 April 2022

Dapat Dukungan dari Dai Senior Indonesia, Pemuda Kelahiran Timor Leste ini Sukses Laksanakan Kompetisi Dakwah di Mesir

 

ADM Beraksi Season IV (Gambar: dok. Wawasan)

Wawasan, Kairo—"Mereka itu kaget, ketika mendengarkan saya mau melaksanakan kegiatan ini karena kamu kan orang Timor Leste gitu lalu buat acara untuk orang Indonesia, dan mereka sangat antusias dan bangga sama kami. Kami juga mendapatkan dukungan dari ustaz senior kita seperti Ustaz Solmed, Ustaz Wijayanto, Mama Dedeh, Ustaz Subki, dan terutama Kang Irfan Hakim yang sangat mendukung," ungkap Asep Ribeiro sebagai pelaksana Akademi Dakwah Masisir (ADM) Beraksi Season IV saat diwawancarai Kru Wawasan.

 

Asep yang merupakan alumni Aksi Asia Indosiar 2018 ini juga menyampaikan bahwa 2 bulan sebelum melaksanakan kompetisi tersebut, ia mengadakan pelatihan dakwah, seminar, dan tata cara membuat materi dengan mendatangkan pemateri-pemateri yang memiliki kecakapan dalam bidang tersebut. Ini, menurutnya, sama persis dengan apa yang dilakukan di Aksi Indosiar.

 

Hal yang menarik pada kegiatan ini adalah peserta yang berhasil meraih juara favorit akan dihadiahi tiket untuk mewakili Indonesia di kompetisi dakwah antar negara ASEAN di Mesir yang akan dilaksanakan oleh ADM Beraksi juga.

 

"Insya Allah kegiatan selanjutnya kita akan adakan setelah Iduladha, dan akan kerja sama dengan PPMI (red—Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Mesir, Malaysia, Brunei, dan negara ASEAN lainnya yang ada di Mesir, yang berbahasa Melayu," pungkasnya pada saat menyampaikan sambutan di acara tersebut.

 

Pada kegiatan ini, terdapat 15 peserta yang berasal dari berbagai kekeluargaan di Mesir yang ikut berpartisipasi. Salah satunya adalah dari Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir yang memiliki dua peserta dan berhasil menjuarai kompetisi dakwah kali ini, mereka adalah Icuk Sugiarto Rifai sebagai juara 1 dan Muh. Afif Khalillah sebagai juara harapan 3. Adapun juara favoritnya adalah Faridah Ariani, asal dari Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM).

 

Asep Sibeiro bersama Punggawa KKS (Gambar: dok. Wawasan)

Sebagai pelaksana kegiatan ini, Asep sangat berterima kasih kepada pihak Layalindo yang memberikan fasilitas secara gratis selama pelaksanaan kegiatan tersebut.  Begitupun ia sampaikan kepada segenap panitia yang berasal dari Tim Basket Garuda Putri yang sudah membantu menyukseskan acara yang ia adakan.

 

Acara Grand Final yang diadakan di Layalindo, Rabu (27/4) kemarin, turut dihadiri oleh Punggawa KKS, Muhammad Syahran Hidayat, lalu ada persembahan lagu dari grup musik Masisir Musikgram dan penampilan dari komunitas Stand Up Indo Cairo. (Ryan)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar