Breaking News
Loading...

Selasa, 29 Maret 2022

Tanpa Persiapan, Adib Juarai Cabang Kaligrafi di Festival Danau Toba

Potret Juara Kaligrafi Festival Danau Toba (Gambar: dok. Wawasan)


Wawasan, Kairo—Muhammad Al-Adib Aslim pemuda asal Makassar berhasil meraih juara 3 di cabang lomba kaligrafi pada kegiatan Festival Danau Toba VI 2022. Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa daan Masyarakat Sumatera Utara (HMMSU) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Sumatera Utara yang ke-26 tahun pada Senin (28/3) di Aula Markaz Syabab, Hay Sadis.

 

Mengenai kesiapannya, Adib sendiri mengakui bahwa tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti lomba. Ia juga menuturkan bahwa ia tidak menyangka bisa memperoleh juara 3 karena awalnya hanya ingin mencari pengalaman agar menjadi motivasi untuk diri sendiri. Akhirnya, ia direkomendasikan oleh Syarif Hidayatullah, pembinanya di kelas kaligrafi La Galigo.

 

“Untuk persiapan, sebenarnya tidak ada sih. Cuma saya sebagai pembina, saya bukanlah hanya sebatas guru saja tapi saya ini sebagai leader. Artinya, saat murid-murid saya sementara belajar atau bahkan ikut lomba, bagaimana pun caranya saya harus berada di samping mereka,”tutur Syarif Hidayatullah pada wawancara bersama kru Wawasan.

 

Perihal kendala yang dihadapi, ia mengungkapkan jika masih memiliki banyak kendala terutama minimnya pengetahuan  dalam membuat pola bingkai kaligrafi dan alat kaligrafi yang kurang memadai. Bukan hanya Adib saja, terdapat pula 2 orang peserta dari kelas La Galigo yang berhasil meraih juara, diantaranya, juara 1 Nabila Azmi dan juara 2 Irfa’ El Munawwarah. (Mugni)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar