Breaking News
Loading...

Jumat, 18 Maret 2022

Acara Puncak Ormaba Minim Antusiasme Peserta, Ketua Panitia: Kita Bisa Apa

 

Ormaba PPMI Mesir (Gambar: dok. Wawasan)

Wawasan, Kairo—Ketua Panitia Orientasi Mahasiswa Baru (Ormaba) Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir 2022, Ahmad Rizali Baktsir menjelaskan bahwa minimnya antusiasme peserta Marhalah Nusantara pada dasarnya berada di luar kendali panitia, menurutnya, itu kembali dari personal peserta itu sendiri.

 

Acara yang merupakan puncak dari rangkaian agenda Ormaba yang justru diwarnai dengan kurangnya antusiasme dari peserta ini, nampak jelas dari beberapa Mahasiswa Baru (Maba) yang rebahan di bagian belakang tempat duduk peseta, bahkan ada juga yang pulang sebelum acara tersebut selesai.

 

Ketua Panitia bahkan sempat memperingatkan para peserta di tengah acara untuk memperlihatkan kedisiplinan serta profesionalitas mereka selama berjalannya rangkaian kegiatan Marhalah Nusantara angkatan kedatangan 2022 ini.

 

“Itu tidak lebih dari sekadar nasihat senior ke juniornya,” ucapnya saat dimintai keterangan oleh Kru Wawasan.

 

Ia juga beberapa kali terpaksa menahan Maba yang ingin pulang lebih awal untuk menjaga agar acara tersebut tetap kondusif hingga penutupan.

 

Namun Rizali mengaku pada dasarnya puas dengan antusiasme dalam acara yang diadakan di Wisma Nusantara pada Kamis (17/3) tersebut. Karena di awal, para peserta memang menunjukkan atensi yang tinggi, meski menurun di pertengahan hingga akhir acara. (Ichsan Semma)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar