Breaking News
Loading...

Rabu, 14 Juli 2021

Penasihat KKS: Siapapun yang Akan Terpilih Itulah yang Terbaik Untuk KKS

 

Debat Kandidat (Gambar: dok. panitia MAT)

Wawasan, Kairo—“Antara satu sama lainnya banyak kesamaan dalam argumen atau pendapat. Ini menunjukkan bahwasanya kedua calon kita ini punya keakraban satu sama lain. Maka siapa saja yang kita pilih itu tidak ada masalah. Siapa pun yang terpilih itulah yang terbaik” ungkap salah seorang penasihat KKS, Bakhtiar Nawir, Lc. ketika diwawancarai kru Wawasan tentang kesan mengikuti Debat Kandidat, Rabu (14/7).

 

Menurutnya juga, banyaknya kesamaan pendapat ini menimbulkan kesan pada penonton bahwa kedua kandidat ini tidak saling mempelajari visi-misi sebelum tampil. Sehingga mereka tidak menjawab dengan matang pertanyaan yang diberikan, atau pun tidak saling memberikan pertanyaan yang sulit dijawab oleh lawannya.

 

“Sebagai pesan dari saya atau mewakili penasihat-penasihat lainnya, mari kita sama-sama berpartisipasi menyukseskan Musyawarah Akhir Tahunan (MAT) tahun ini. Jangan ada yang golput, hanya 15 menit, tidak ada lagi alasan tidak ada waktu atau lainnya” pungkas Bakhtiar di penutup wawancara.

 

Dalam sesi terakhir Debat Kandidat, setiap kandidat menyampaikan closing statement. Kandidat 01, Muhammad Syahran Hidayat mengutip perkataan Gusdur tentang pertemanan di atas perpolitikan. Syahran juga mengatakan agar ia dipandang sebagai mitra berkontestasi bukan sebagai lawan.

 

Sedangkan kandidat 02, Fikri Haiqal Arif menuturkan bahwasanya adalah aib bagi sesama jikalau solidaritas terhalang karena politik yang bersifat sementara.

 

“Saya pernah mengatakan, kontestasi ini adalah fana dan kita adalah abadi” Ungkap Fikri. (Azhar)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar