Breaking News
Loading...

Jumat, 26 Maret 2021

32 Orang Tewas, 84 Korban Luka dalam Tabrakan Kereta di Mesir

 

(Gambar: english.ahram.org.eg)

Wawasan, Kairo- Melansir dari egypttoday.com, sebanyak 32 orang tewas dan 84 korban luka dalam tabrakan dua kereta di kota Tahta di Sohag, Mesir, pada hari Jumat, (26/3). Hal ini berdasarkan pengumuman dari Kementerian Kesehatan Mesir.

 

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat pagi setelah kereta ber-AC yang berangkat dari Luxor menuju Alexandria, bertabrakan dengan kereta penumpang lain yang sedang melaju dari Aswan menuju Kairo, mengakibatkan dua gerbong penumpang tergelincir.

 

Perdana Menteri Mesir memerintahkan untuk segera mengangkut orang yang terluka ke rumah sakit dan memberi mereka layanan medis, sementara Menteri Kesehatan Hala Zayed menuju ke lokasi tabrakan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

 

Sementara itu, Jaksa Agung Hamada El Sawy memerintahkan penyelidikan kecelakaan itu dilakukan.

 

Tabrakan itu menyebabkan 2 gerbong penumpang dan lokomotif terguling, menurut pernyataan dari Egyptian Railway.

 

Melansir dari english.ahram.org.eg, menurut Kementerian Kesehatan, 72 ambulans telah dikirim ke tempat kejadian untuk memindahkan korban luka ke empat rumah sakit utama di provinsi tersebut.

 

Sebuah komite teknis telah dibentuk untuk menindaklanjuti situasi dan menyelidiki kecelakaan tersebut, kata pihak berwenang, seraya mencatat bahwa pihaknya akan menindaklanjuti situasi tersebut untuk melanjutkan lalu lintas kereta api secepat mungkin. (Arman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar