Breaking News
Loading...

Selasa, 24 November 2020

Tarik Generasi Z ’tuk Cinta Bahasa Arab, Angkatan Zhafera Adakan OBA

Olimpiade Bahasa Arab (Gambar: dok. Wawasan)

Wawasan, Kairo— Abdul Hasib Fathur Khairi, Ketua Panitia Olimpiade Bahasa Arab (OBA) mengungkapkan, sebagai sarana silaturahmi, serta menarik dan membangun semangat generasi Z dalam mencintai Bahasa Arab, angkatan kedatangan 2019, Zhafera Mesir itu mengadakan OBA yang dimulai pada hari Kamis-Ahad, (19-29/11) mendatang.


"Dalam OBA ini kami punya tujuh cabang lomba, enam di antaranya kita lakukan secara offline, seperti debat, pidato, musabaqah syarah kutub, cerdas cermat, kaligrafi, dan maqalah insya'i,” ungkap Hasib kepada Wawasan.


“Ada pula yang kami laksanakan secara virtual, yaitu  gina' 'arabi, di mana  gina' arabi ini menjadi alasan kami mengangkat semangat generasi Z dalam acara ini, di mana peserta bebas berekspresi menerjemahkan lagu dari bahasa apa pun itu ke dalam Bahasa Arab," tambahnya lagi.


Selain itu, ketua angkatan Zhafera, Nurul Fajri juga menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi anggota Zhafera dalam bidang Bahasa Arab Yang merupakan dasar mereka dalam mengikuti perkuliahan dan mengkaji kitab-kitab pelajaran.


Ia juga mengatakan, walaupun mungkin itu adalah acara terakhir Zhafera di tahun ini, tetapi masih akan ada acara-acara di tahun-tahun kedepan bersama Zhafera.


Di sisi lain, salah satu peserta lomba, Aura Sukma Yulia dari Keluarga Pelajar Jakarta (KPJ) Mesir mengungkapkan, dengan adanya acara tersebut mereka bisa saling kenal satu sama lain dan menyatu kembali, karena sudah berapa lama mereka tidak ada acara seperti itu untuk kumpul dan bertemu dengan anggota Zhafera lainnya. (Alman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar