Breaking News
Loading...

Senin, 10 Agustus 2020

Silaturahmi ke Baruga KKS Mesir, NPC Berikan Bantuan yang Tak Disangka-sangka

Penyerahan Projector Oleh Nusantara Palestina Center (NPC) Kepada KKS Mesir (Gambar: dok. Baruga)

Wawasan, KairoKetika bersilaturahmi ke Baruga Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir, Nusantara Palestina Center (NPC) memberikan bantuan berupa proyektor beserta layarnya secara simbolis, sebagai bentuk bantuan inventaris oleh Ihsan Zainuddin selaku Direktur Pelaksana NPC, pada Ahad, (9/8) kemarin.

Selain itu, Andi Muhammad Ridwan Tahir, sebagai Dewan Pakar Syariah NPC, juga turut memberikan buku yang berjudul “Peran Ulama dan Lembaga Keagamaan dalam Pandemi Covid-19”. Buku itu merupakan inisiatif dari NPC untuk mengumpulkan 20 karya terbaik pelajar Indonesia di kawasan Timur Tengah.


Semua penyerahan tersebut diterima langsung oleh Punggawa KKS, M. Arizal Amir, beserta Koordinator Badan Otonom (BO) Perpustakaan dan Dokumentasi (Perpusdok) dan Kesehatan KKS Mesir, Wahyuddin Haeris.

Tidak hanya itu, BO Wawasan dan Keputrian KKS pun tidak luput dari  bantuan NPC, berupa uang tunai yang siap digunakan untuk mengeksekusi beberapa program kerja yang terhalang karena dana.


Nusantara Palestina Center bersama Dewan Pengurus KKS Mesir (Gambar: dok. Baruga)

Organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan itu telah 3 tahun lamanya menyalurkan berbagai bantuan, khususnya di Palestina. Lembaga yang didirikan oleh Abdillah Onim ini menjalin kerja sama dengan 41 lembaga nasional dan 3 lembaga internasional, sehingga penyaluran bantuan ini tidak hanya mutlak ke Palestina saja, melainkan telah merambah ke beberapa daerah yang juga membutuhkan bantuan, seperti Yordania dan Masamba.


“NPC itu terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin berjuanguntuk terjun langsung sebagai aktivis kemanusiaan. Jadi tidak ada lagi kata ‘ke mana yah nanti setelah lulus?’ karena banyak jalan bagi mereka yang berjuang di jalan Allah,” ungkap IhsanZainuddin.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh beberapa warga KKS dan masing-masing koordinator setiap bagian Dewan Pengurus (DP) KKS. Hal ini pun dimaksudkan sebagai salah satu bentuk pembekalan awal untuk DP KKS dari IhsanZainuddin dan Ridwan Tahir yang juga merupakan senior KKS. (Ibrahim Arfah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar