Breaking News
Loading...

Sabtu, 20 Juli 2019

Islah antara KKS dan HMM-SU Menghadirkan Para Senior dari Kedua Kekeluargaan




Wawasan, Kairo- Kamis, 17 Juli 2019 Dewan Pengurus KKS mengadakan islah dengan kekeluargaan HMM-SU di Baruga KKS  Dimulai pada pukul 19.00 Wlk, acara yang berjalan dengan harmonis tersebut, disambut antusiasme warga KKS maupun HMM-SU. Acara ini diinisiasi oleh DP KKS sebagai langkah penyelesaian kesalahpahaman, terkait kejadian yang berujung pada pemukulan salah satu warga HMM-SU.

MC memberikan kesempatan kepada punggawa KKS Misbahuddin Abdul Wahab sebagai ucapan pembuka dalam pertemuan tersebut. "Ahlan wa sahlan kepada warga HMM-SU di Baruga tercinta ini. Kita berkumpul di sini sebagai bentuk rasa kekeluargaan dan solidaritas antara KKS dan HMM-SU." Ucap Ponggawa KKS.

Setelah sambutan tuan rumah, Muchtar Asdar Sakka selaku MC memberikan kesempatan kepada Sultan dan senior-senior HMM-SU, sekaligus bernostalgia masa lalu tentang hubungan dekat antara senior KKS dan HMM-SU. "Dulu saking dekatnya, hampir setiap minggu saya datang ke Baruga duduk santai bersama orng-orang KKS. Temanku yang paling akrab waktu itu ustaz Andi Ridwan. Mungkin adik-adik sekalian kenal dengan beliau." Ujar Salah satu senior HMM-SU. 

Setelah memberikan kesempatan kepada senior HMM-SU, sepatah kata pun disampaikan oleh senior KKS, "Orang KKS dididik dengan prinsip siri' na pacce, sedangkan orang Batak memiliki prinsip lawan debat adalah teman berpikir. Kalau kedua prinsip ini bertemu, namun tidak saling mengenal, otomatis akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena itu, dengan adanya Islah ini, kita bisa saling mengenal budaya dan kultur masing-masing.”  Ujar Juandi Sajad salah satu senior KKS.

Berakhirnya ramah tamah dengan konsep islah kultural ini, mendapat komentar dari dari ketua AMC. "Mungkin tindak lanjut dari Islah ini, kita bisa adakan pertandingan persahabatan di atas rumput hijau." Tanggap Abdul Hakim selaku Ketua AMC. Acara ini pun ditutup dengan islah secara simbolis dan foto bersama antara punggawa KKS, Sultan HMM-SU dan seluruh warga dari kedua kekeluargaan. (Wira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar