Breaking News
Loading...

Senin, 22 Juli 2019

Aji Surya: Tazkeeya Fest Acara Diplomasi Budaya, KKS Tampilkan La Galigo Band


Wawasan, Kairo- Aula American Future, Kairo, dipadati Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir) dari berbagai kekeluargaan. Acara yang bertajuk Tazkeeya Art Colloboration tersebut, dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juli 2019. Acara Tazkeeya Art Collaboration ini juga merupakan grand closing  dari rangkaian acara Tazkeeya Fest. Acara sendiri diinisiasi mahasiswa kedatangan 2018 yang bernama Tazkeeya.

Acara yang bertemakan Bhineka Tunggal Ika, Menempu Jiwa Muda, Mendunia tersebut, dihadiri Wakil  Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir, Aji Surya. Beliau sempat memberikan sambutan hangat di awal acara.  "Acara ini merupakan diplomasi kebudayaan, jadi kita semua diplomat Indonesia, acara ini keren abis."  Ujar beliau. Selain itu, acara ini juga dihadiri Atase Pendidikan KBRI, Presiden PPMI, dan ketua Wihdah PPMI.

"Di acara Grand Closing ini kita ingin mempertontonkan dan menampilkan kepada seluruh kekeluargaan, karena masih banyak yang belum mengetahui kebudayaan dari kekeluargaan lain." Ujar Fathan selaku ketua panitia Tazkeeya Fest. 

Setiap kekeluargaan dari marhalah Tazkeeya menampilkan pertunjukan khas daerahnya. Mulai dari vokal grup, tarian, musik, pantun, dan seni bela diri. La Galigo Band juga tampil mewakili Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS). "Acara ini sangat menghibur, apalagi senior-senior kita baru selesai melaksanakan ujian, itu dapat menghilangkan penat setelah ujian. Selain itu kita yang masih belajar di Dauroh Lugah semakin inovatif dengan adanya acara ini." Ujar Anisa Zahra selaku salah-satu penonton dari acara tersebut. (Arman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar