Breaking News
Loading...

Sabtu, 27 April 2019

HUT KKS ke-42; Panitia Hadirkan Balada Anak Rantau hingga Door Prize Paket Umrah



Wawasan, Kairo- Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir akan melangsungkan acara puncak dari rangkaian HUT KKS Mesir yang ke-42. Dengan mengusung tema Pentas Anak Timur, perhelatan ini akan dilaksanakan di balai American Future, Kota Nasr. Perhelatan yang akan kembali memeriahkan rutinitas Masisir setelah satu dekade lebih ini, akan menampilkan berbagai pertunjukan khas dari Indonesia Timur.

Drama, puisi berantai, tari daerah, Rampak Bedug, Angngaru serta band akustik dan paduan suara akan hadir menghibur para hadirin pada malam minggu ini (27/04/2019). Salah satu penampilan yang akan menjadi hidangan utama pada acara malam puncak tersebut, adalah Drama. Drama ini akan menampilkan pertunjukan yang syarat akan satire dan nilai moral. Menurut Rahmat Nur, selaku penulis naskah, drama ini berjudul Balada Anak Rantau. Bercerita tentang perjuangan dan moral di Negeri Kinanah, pertunjukan tersebut ditujukan untuk Masisir dan warga KKS sendiri. Tidak hanya itu, malam minggu ini pun, akan menyuguhkan pertunjutkan Anngaru. Angngaru sendiri merupakan tradisi kerajaan Gowa zaman dulu. Ia merupakan sumpah setia  disampaikan oleh abdi kepada rajanya, begitupun sebaliknya. Angngaru terus diwariskan dari generasi ke generasi sebab dipercaya memiliki kandungan magis dan spiritual yang kental. Rangkaian Acara ini diagendakan akan dimulai pada pukul 19.00 WLK. Bagi Masisir yang akan hadir disarankan untuk datang lebih awal.

Bagi Masisir yang belum sempat hadir dan bagi warga KKS di Indonesia dapat menyaksikan jalannya acara secara langsung melalui Instagram.  Siaran langsung akan diadakan oleh @wawasanmesir. Kendati demikian, pemberitaan mengenai jalannya acara pun, akan terus diliput selama acara berlangsung melalui www.wawasan-kks.com

Di samping penampilan-penampilan, dalam acara puncak HUT KKS ini, ketua panita, Faruq Ibnu Omar Alamry, mengungkapkan bahwa akan ada Door Prize di sela-sela acara yang disediakan untuk para hadirin. Mulai dari voucher makan gratis di beberapa warung makan Indonesia sampai satu buah paket umrah akan diberikan kepada hadirin yang beruntung.  Bagi warga KKS secara khusus dan Masisir pada umumnya, melewatkan kesempatan umrah di acara malam ini akan sangat disayangkan. (Redaksi)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar