Breaking News
Loading...

Selasa, 26 Februari 2019

Mubes AMC; Mengembalikan "Tim Juara" kepada AMC





Wawasan, Kairo- Minggu 24 Februari 2019, Anging Mamiri Celebes (AMC) yang merupakan tim kebanggaan Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) kembali mengadakan mubes di Baruga KKS  pada pukul 19:45 Wlk. Mubes yang digelar, bertujuan untuk menaikkan kembali kualitas AMC yang sempat menurun dalam beberapa tahun belakangan

AMC yang pernah akrab disapa dengan Tim Juara, kini generasi penerusnya mesti berjuang untuk merebut kembali gelar yang dulu sempat melekat erat dengan AMC tersebut. "Yang kita inginkan adalah mengukir sejarah, bukan nebeng dengan sejarah senior-senior sebelum kita," ucap Kanda Yusran selaku senior AMC dalam rapat tersebut

Adapun inti dari mubes tersebut adalah mendorong terwujudnya tindakan yang lahir dari  warga KKS sebagai bentuk kecintaan atas tim AMC. Agar ke depannya dapat membentuk manajemen atau kepengurusan yang jelas dan kuat. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kanda Irsyad, "Klub yang hebat adalah klub yang punya manajemen yang kuat." Pembentukan kepengurusan (red: manajemen) AMC ini dapat diawali dengan menentukan kembali pelatih dan asisten pelatih dari tiap cabang olahraga. Lalu melengkapi fasilitas kebutuhan latihan, dan mengagendakan seleksi pemain.
 
Semangat forum mubes yang dihadiri sekitar 40 orang tersebut, semakin bertambah dengan sedikit bernostalgia dengan kejayaan AMC yang disampaikan oleh senior-senior yang sempat merasakan masa kejayaan itu. "Dulu AMC itu dikenal dengan tim juara, terbukti dengan tumpukan piala yang ada di Baruga KKS ini, dan tim AMC itu terakhir juara satu pada tahun 2012. Lalu juara dua pada tahun 2016. Tapi ingat  semua prestasi ini tidak lepas dari proses latihan." Jelas kanda Ical, sebagai mantan ketua AMC.

Berlangsung riuh berbalut kehatangan khas kekeluargaan, musyawarah yang dimulai pada pukul 19.45 Wlk tersebut, berakhir pada pukul 23.45 Wlk. Di penghujung acara, pimpinan sidang mubes tersebut menegaskan kembali bahwa, AMC harus kembali juara. (Iskandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar