Breaking News
Loading...

Senin, 01 Oktober 2018

KKS Adakan Salat Gaib dan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Sulteng






Wawasan, Kairo- Setelah gempa dan tsunami melanda Sulawesi Tengah pada Jum'at, 28 September 2018, KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) Mesir mengadakan doa dan salat gaib bersama sebagai bentuk belasungkawa atas musibah di kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Acara yang bertempat di Baruga KKS tersebut, dimulai pada pukul 18:30 WLK. Diawali dengan sambutan dari ketua almamater Hikmat, Kanda Mukhlis, dan juga ketua I KKS, Kanda Nasrul Bachtiar."Kita berkumpul bersama disini untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Semoga kejadian yang menimpa saudara-saudara kita juga menjadi pelajaran untuk kita." Kata Kanda Mukhlis dalam sambutannya. Setelah Ketua Hikmat, Ketua I KKS menyampaikan mengenai urgensi persaudaraan anggota KKS di saat duka melanda warga Sulawesi Tengah, "Kita telah dipersaudarakan oleh KKS. Jadi, duka yang dialami oleh saudara kita, juga telah menjadi duka kita semua." Tegasnya.

Sekitar 60 warga KKS yang sempat hadir dalam kesempatan ini. Pembacaan surah yaasiin dan doa dipimpin langsung oleh Kanda Hasnur baba. Sedangkan Kanda Mukhlis menjadi imam salat gaib pada malam itu.

Selain itu, dalam acara ini juga disampaikan kepada hadirin bahwa, KKS juga membuka kesempatan bagi anggota(i) yang hendak menyalurkan donasinya. Donasi tersebut dapat diberikan langsung kepada Kanda Surya munir sebagai Penggawa KKS, dan Kanda  Nasrul Bachtiar sebagai ketua I KKS. (IsKandar Sayadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar