Breaking News
Loading...

Sabtu, 21 Juli 2018

Evaluasi Program Kru Wawasan Dihadiri Penggawa Anyar




Wawasan, Kairo, Mesir. Kru Wawasan KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) kembali mengadakan evaluasi program kerja. Bertempat di Baruga Sulawesi, Nasr City pada hari rabu, 18 Juli 2018, evaluasi ini dimulai pukul 17:20 waktu Kairo. Dalam acara dwi bulanan ini, kru membahas mengenai program yang telah lalu serta langkah-langkah Wawasan kedepannya.

Alhamdulillah, teman-teman kru sudah terbiasa menulis berita. Dan juga untuk berita semuanya sudah bagus. Setelah ini, kita akan fokus untuk menulis opini.” ungkap Ahsanul Ulil, koordinator Wawasan saat membuka rapat evaluasi.

Sembilan kru Wawasan termasuk koordinator hadir dalam evaluasi ini. Salah satu hal spesial dalam evaluasi kali ini adalah hadirnya penggawa terpilih KKS periode 2018-2019, Surya Kartika Munir. Evaluasi ini bersifat serius namun tetap berjalan dalam suasana kekeluargaan. Sesekali wajah-wajah para kru mengangguk mendengar arahan koordinator Ahsanul Ulil dan saran dari penggawa KKS. Namun, sesekali pula para kru tertawa bersama.

Dalam kesempatan ini penggawa KKS menyampaikan beberapa masukan penting dan rancangan program untuk Wawasan kedepannya.
Wawasan punya peranan penting untuk KKS. Salah satunya untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan KKS. Wawasan yang mulai menampakkan sinarnya harus terorganisir lebih baik lagi.” Pungkasnya dengan tegas.

“Untuk memanfaatkan salah satu media sosial yang nantinya menjadi program Wawasan, harus ada sinergi kuat antara Wawasan dan beberapa divisi-divisi seperti divisi pendidikan dan divisi humas.
Setelah evaluasi, setiap kru mempresentasikan satu buku. Hal ini adalah lanjutan dari kunjungan kru Wawasan ke Perpustakaan Mahasiswa Indonesia Mesir (PMIK). Berlokasi di Wisma Nusantara, Rabea Adawea, Nasr City, Kairo, pada hari Senin, 10 Juli 2018 lalu. Jenis bacaan para kru pun berbeda-beda, mulai dari fiksi  seperti novel, dan non-fiksi seperti Islam Nusantara, Islam Radikal-Liberal, pentingnya membaca, dan beberapa tema lainnya.

Diharapkan dengan kegiatan rutin bincang buku tersebut akan melatih kru Wawasan agar mampu menuangkan gagasan dalam bentuk opini yang menjadi salah satu program kru kedepannya.



Reporter: Mufas Fadli
Editor: Ahmad Syahrul Syukur