Breaking News
Loading...

Rabu, 11 April 2018

Wawasan Menutup Kegiatan dengan Rihlah ke Qanatir

(Foto Kru Wawasan Saat Mengelilingi Lokasi Wisata)
Wawasan, Qalyubiyah- Setelah melakukan berbagai kegiatan diantaranya kelas menulis setiap pekan selama dua bulan, kali ini Kru Wawasan melaksanakan rihlah ke Qanatir pada Ahad (8/4/18), sebagai penutupan kegiatan di termin satu.

Sebanyak tiga belas orang dari Kru Wawasan hadir dalam rombongan yang juga disertai beberapa anggota KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) yang lain.

Rihlah kali ini merupakan inisiasi dari Ahmad Syahrul Syukur selaku Pemred Wawasan, yang diusulkan pada rapat pertemuan yang berlangsung di hari sebelum keberangkatan.

Perjalanan menuju Qanatir yang terletak di Provinsi Qalyubiyah memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dari pusat kota Kairo. Para anggota kru harus berpindah transportasi sebanyak tiga kali.

Perjalanan dimulai dari jam 10.00 CLT. menuju Stasiun Atabah, selanjutnya ke Tahrir lalu kemudian menaiki mini bus menuju Qanatir.

Setelah sampai di lokasi, para anggota kru berkumpul di salah satu pendopo dan melaksanakan beberapa hiburan sambil mendengarkan beberapa arahan dari pemred. Selanjutnya shalat berjamaah dan disambung dengan touring menggunakan sepeda dan motor yang disewa sekitar sepuluh pound perjamnya.

Puas mengelilingi lokasi wisata dengan bersepeda, kru melanjutkan dengan menyewa perahu untuk mengitari kawasan perairan yang merupakan bagian dari Sungai Nil. Dari atas perahu, para rombongan rihlah menikmati pemandangan sunset yang indah. Koordinator Wawasan, Ahsanul Ulil juga membagikan sertifikat untuk semua kru yang hadir.
(Salah Satu Kru-Kiri, Bersama Koordinator Wawasan-Kanan)
Setelah bersenang-senang di Qanatir, peserta rihlah pulang meninggalkan lokasi. Dengan rute perjalanan yang sama, rombongan tiba di Kota Kairo sekitar pukul 20.00 CLT.

Penulis: Redaktur Wawasan
Editor: M.Arizal A.