Breaking News
Loading...

Minggu, 25 Maret 2018

Guru Markaz Lughah Mengajar Tarjamah Fauriyah di Baruga KKS



Wawasan, Kairo- Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi (DP-KKS)  dalam hal ini Divisi Pendidikan, kembali menggelar kegiatan  Pelatihan Tarjamah Fauriyah (red. Terjemah Koran Berbahsa Arab).

Kegiatan yang sempat terhenti beberapa bulan lalu, kini hadir dengan wajah baru.
Kehadiran seorang Guru Markaz Lughah/Daurah Lugah (DL), Ustaz Abdullah yang dikenal fasih dalam berbahasa Indonesia, memiliki daya tarik sendiri bagi para peminat kegiatan tersebut.

Pelatihan tarjamah pun dimulai pada pukul 13.50 CLT. Sabtu (24/3/18), dengan dihadiri enam belas peserta, masing-masing 2 orang perempuan dan 14 orang laki-laki.
Berdasarkan pantauan kru Wawasan,  para peserta sangat antusias akan pengetahuan baru dari Ustaz Abdullah yang notabene berkewaganegaraan Mesir tersebut.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Ada banyak ilmu yang saya dapat melalui kegiatan ini. Pokoknya sangat senang’’. Ungkap salah seorang peserta.

Pada awal proses kegiatan, Ustaz Abdullah menyajikan salah satu koran Mesir yaitu "al-Syarqu al-Ausath" lalu menjelaskan isi berita secara garis besar dari sebuah judul berita.

Setelah para peserta memahami gambaran isi berita tersebut, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok ditugaskan untuk menterjemahkan isi keseluruhan teks berita yg ditugaskan dan mencatat kosakata yg belum mereka pahami.

"Saya sangat senang mengajar bila anak-anak yang diajar aktif. Saya berharap pertemuan selanjutnya datang tepat waktu, disiplin dan selalu hadir” Terang Ustaz Abdullah dengan wajah tersenyum saat diwawancarai oleh kru Wawasan.

Setelah berlangsung selama dua jam, akhirnya kegiatan Tarjamah Fauriyah berakhir pukul 04.00 CLT.

Penulis: Muhammad Awaluddin Kadir
Editor: M. Arizal A.