Breaking News
Loading...

Selasa, 06 Februari 2018

KESERUAN DI RIHLAH MAKTABAH


          WAWASAN, KAIRO - Selasa 06 Februari 2018. Kali ini, Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Mesir periode 2017/2018 mengadakan Rihlah Maktabah menyambut Pameran Buku Internasional Mesir ke 49 yang dibuka sejak 28 Januari 2018 (Ahad). Seperti yang diharapkan, cukup banyak anggota-anggoti yang ikut berpartisipasi. Dikarenakan urusan masing-masing, pada pukul 10.00 Clt teman-teman sudah berdatangan meski secara resmi dimulai setelah salat duhur di depan Maktabah Saudi yang megah. Sekitar 40 orang warga KKS yang banyak diwarnai oleh adik-adik Markaz Lughah menyempatkan mendengarkan Ustaz Bakhtiar di bawah pohon rindang depan tenda 2 siang tadi.


     Pameran buku terbesar kedua setelah Frankfurt, Jerman ini terletak di jalan Salah Salem, Al-Estad. Nasr City. Lokasinya yang cukup dekat dengan wilayah pelajar ini menjadi daya tarik yang sangat luar biasa. Sehingga tak perlu menguras uang terlalu banyak untuk tranportasi. Namun bila sudah masuk ke dalam. Jangan berpikir untuk pulang tanpa membawa buku, Ya.




     Setelah mendapatkan bahan-bahan yang cukup dan pengenalan maktabah-maktabah yang recommended, mulai dari yang termurah, terelit, dan terbaik. Teman-teman diperbolehkan berpencar untuk mengejar buku yang diminati. Seperti yang telah dikutip dari almasryalyoum, 15 dari 27 negara adalah penerbit Arab, 2 negara Afrika selebihnya negara asing.





     Penerbit-penerbit secara keseluruhan berjumlah 848 penerbit, 481 penerbit lokal, 367 penerbit Arab, 2 Afrika, selebihnya asing.


 Itu artinya, meski selama 24 jam lebih berkeliling tidak akan merasa puas. Hari hari berikutnya tentu akan mengundang aroma akan haus ilmu.



  Semoga rihlah ini menjadi motivasi bagi teman-teman untuk lebih dekat dengan buku. Selamat membaca! (Ahyar Andika)