Breaking News
Loading...

Rabu, 24 Agustus 2016

Menyambut Pekan Ibu Pertiwi, Tim Voli AMC Putri Juara

AMC Putri saat berdoa memupuk semangat.
Warga KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) patut berbangga untuk kedua kalinya. Setelah kemarin berhasil meraih juara satu pada cabang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) dalam Olimpiade Pecinta Al-Quran kategori 10 juz. Kali ini, kembali Tim Volley putri KKS dengan usaha yang begitu gigih dan konsisten akhirnya memenangkan pertandingan volley ball pada ajang Pekan Ibu Pertiwi (23/08/16) yang diadakan oleh Wihdah-PPMI Mesir.

Perlawanan sengit sempat diperlihatkan oleh tim Gamajatim (Jawa Timur) di awal partai final dan berhasil meraih kedudukan 1(25)  - 0 (15) di set pertama. Namun, skor berhasil diimbangi oleh tim KKS menjadi 1(15)  - 1 (25)  dan akhirnya di set ketiga mampu menundukkan Gamajatim dengan skor 2-1 dengan perolehan nilai 25-20.


...

Pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu di Nady Sallab itu, tidak hanya dihadiri kalangan Masisir. Tetapi, juga menarik perhatian besar dari warga Mesir yang turut serta menonton dan memeriahkan pertandingan hingga akhir.

Kemeriahan juga terlihat pada saat supporter Gamajatim tak henti-hentinya meneriakkan yell-yell sebagai bentuk dukungan, yang kemudian dibalas para supporter dan pemain KKS dengan sorak sorai “Ewako KKS”.

 “Rasanya tidak bisa saya ungkapkan, pastinya kami sangat bahagia. Meski dari awal sampai akhir pertandingan saya merasa deg-degan melihat perlawanan tim Gamajatim”. Begitulah ungkapan yang dilontarkan oleh Fitrah (salah satu pemain dari tim KKS) yang sekarang menjabat sebagai ketua keputrian KKS untuk satu periode mendatang.

 Selain dari dukungan para supporter dan kerja keras dari para pemain. Tentunya kemenangan ini juga berkat pelatih Mujiburrahman yang senantiasa memberikan semangat dan setia mendampingi para pemain hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, penyerahan hadiah akan dilaksanakan di aula Griya Jawa Tengah KSW (24/08) sekaligus acara penututupan Pekan Ibu Pertiwi yang mengusung tema “Bersama Berkarya, Berdedikasi untuk Bangsa”

Sebelumnya, pada hari Selasa (22/08) acara ini dibuka oleh Baihaki, Presiden PPMI Mesir yang dihadiri oleh elemen-elemen masisir juga oleh KBRI Mesir. Bapak Helmi Fauzy, Duta Besar RI beserta Ibu Dwi Ria Lathifa selaku Ketua Dharma Wanita dan  rombongan hadir dengan mengobarkan semangat para hadirin dengan memaknai arti kemerdekaan adalah sebuah perjuangan, melanjutkan tongkat estafet para pejuang Indonesia yang telah memberikan kemerdekaan yang sesungguhnya. 

Bambu runcing yang dulunya menjadi senjata para pejuang kini menjelma sebagai 'pena' untuk mengukir dan membentuk sejarah dan peradaban baru untuk BANGSA INDONESIA. MERDEKA!!


Red. M. Arizal Amir Patahangi
Fotografer : Ahmad Nailul Murad