Breaking News
Loading...

Jumat, 25 Maret 2016

Haflah Ikhtitam Daurah Tajwid Matan Tuhfathul Athfhal Wal Gilmaan

e-Wawasan News- Di atas karpet merah Baruga KKS ini pada Kamis 24/3/2016, penyerahan sanad akhirnya terlaksana. Sekitar pukul 19.30 Clt malam -selesai. Di antara 51 peserta yang terdiri 12 putri dan selebihnya putra yang berhak menerima sanad sebanyak 26 putra dan 9 putri. Jarak dari para penerima sanad pada haflah ini masuk ke urutan ke 18 dari Fadhilah al-Syekh al-Jamzury selaku pengarang 'Tuhfathul Athfal wal Ghilmaan'

Syarat menerima sanad diantaranya kehadiran, menghapal 61 bait matan tuhfathul athfhal lengkap dan menjawab pertanyaan yang diajukan seputar kandungan bait-baitnya oleh tim penguji yang diamanahkan langsung oleh Syekh Muhammad Ridwan Abul Majd Sulaiman. 

''Kesyukuran tak terhingga, dikarenakan haflah yang penuh berkah ini akhirnya terlaksana. Dengan kapasitas yang serba terbatas tak menyurutkan semangat para panitia untuk menyukseskan acara ini''. Kata Muhammad Yusuf, Ketua Panitia haflah daurah tajwid. 



Ahad 21 Januari 2016 merupakan awal mulanya hingga tanggal 24 Maret 2016 malam ini. Itu artinya sebulan lebih para peserta dengan sabar dan penuh antusias mengikuti. Meski pada akhir haflah dan takrim ikhtitam ini beberapa peserta tidak sempat hadir dikarenakan ada lain hal yang muhim jiddan.

''Ribuan terima kasih terhadap KKS yang menghadirkan Syekh Muhammad Ridwan Abul Majd untuk mengajar ilmu yang begitu bermanfaat bagi kami. Dan juga atas kegigihan para panitia atas suksesnya daurah ini''. Jawab Rusli, salah satu peserta dari Keluarga Mahasiswa Banten setelah diwawancarai oleh kru Wawasan di Baruga menjelang haflah

Seperti yang diberitakan oleh e-Wawasan News acara ini diikuti sekurang-kurangnya oleh 8 kekeluargaan, diantaranya KSW, KMNTB, KKS, GAMAJATIM, KPMJB, KPJ, KMB, dan KMKM.

Para peserta yang memenuhi kriteria berhak mendapatkan sanad dan sertifikat. Adapun peserta yang keluar menjadi peserta terbaik, dilihat dari kehadiran, kegigihan, dan keaktivan ialah Muhammad Rifa'i (KMKM), Akbar Umar (KKS), dan Suaebah Abdul Kadir, Lc (KKS) yang meski membawa dua anak setiap kali daurah namun telah memenuhi kriteria tepat waktu dalam penghapalan 61 bait tuhfatul athfahal wal gilmaan yang merupakan syarat terberat.

Diharapkan setelah acara ini, para peserta tanpa terkecuali bisa memanfaatkan ilmu yang didapatnya dengan sebaik-baiknya. Amin.

Reporter : Mujiburrahman
Fotografer : Misbahuddin Abd Wahab