Breaking News
Loading...

Jumat, 25 September 2015

Open House : KKS Dapat Tamu Kehormatan


Id Adha merupakan salah satu momen terpenting bagi umat Islam. Di samping merupakan salah satu ajang untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, hari besar ini digunakan sebagai ajang untuk saling berbagi dan mempererat tali silaturahmi.

Sehubungan dengan hal itu, dalam memeriahkan lebaran tahun ini, Kamis 24 September 2015/10 Zulhijjah 1436 H, Dewan Pengurus KKS melaksanakan Open House di aula Baruga KKS dengan mengundang warga KKS secara umum dan tamu undangan pada khususnya.

Turut meramaikan acara kali ini Rahmad Syakib Staff IFC (International Finance Corporation) Kairo beserta istri, merupakan salah satu tamu kehormatan dan beberapa kalangan senior beserta keluarganya. Rangkaian acara yang mengedepankan suasana rileks berawal dari perkenalan tamu kehormatan dan disusul oleh anggota senior, kemudian yasinan bersama.

"Kalian sangat beruntung punya kesempatan belajar di Mesir, di umur seperti sekarang. Dulu, orang tua saya bercita-cita agar saya melanjutkan pendidikan di Mesir, tapi karena minimnya informasi waktu itu, sehingga harapan orang tua saya tidak tercapai." ujar Bpk. Rahmad Syakib.

Beliau dan istri sangat senang bisa bersilaturahmi langsung dengan warga KKS di Baruga. "Walaupun kita di negeri orang, tapi terasa seperti berada di Makassar." papar istri beliau mengekspresikan rasa senang saat itu.

Dalam sebuah kesempatan, Bapak H. Amin Samad, MA. Dipl., selaku salah satu penasehat KKS dan juga Shahibul Hajjah pada acara Open House kali ini menyampaikan beberapa nasihat terkait pembenahan bakat dan skill anggota serta hal yang perlu diprioritaskan.

 "Yang punya bakat nyanyi silakan nyanyi, tapi jangan nyanyi terus," papar beliau, kemudian disambut gelak tawa para anggota yang hadir.

Maksud dari ucapan beliau, agar anggota tidak hanya condong dalam pengembangan satu bidang saja, akan tetapi harus ada yang mesti diprioritaskan yaitu skill penunjang pendidikan anggota.

Selain itu beliau juga berpesan kepada calon mahasiswa baru, agar senantiasa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin selama menjalani proses belajar di Darul Lughah, dengan memperbanyak hafalan al-Qur'an serta meningkatkan kualitas bahasa Arab dan Inggris. Sebab hal itu yang akan menunjang pembelajaran di Kampus al-Azhar nantinya.

Acara ini berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan. Selanjutnya, para anggota dijamu dengan menu gulai kambing.

"Kambing ini enak sekali, tidak bau. terasa gulai sapi.'' tutur Istri Kak Amin Samad saat mencicipi hidangan racikan ala Sri Wahyuni (Ketua Keputrian KKS) dan Pengurus Harian. Kemudian acara pun ditutup dengan shalat maghrib dan takbiran berjama'ah.


Reporter : Muhammad Arizal Amir Patahangi
Layouter : Juan Khabaratang
Editor : Mujieb El-Manjakusy